Tuesday, November 29, 2011

Aku sangat susah tidur malam , saket hati aku wyh.

 

Okeyh assalammualaikum.Korang tau takk aku ni susah sangat nak tidur malam dan aku sangat tension, sebab bukan kau tak nak tidur tapi aku tak mampu nak tidur.Kadang kadang aku penat layan mata nih, "wahai mata, tidurlah, " 
Kadang kadang aku ambil inisiatif bukak lagu, tapi sampai bile kann? Konklah lah batteri aku macam tuh, kesedihan itu melampau.

 
ofcourselah ini bukan aku.Sejak bile i jadi cantek?  




So aku pun surfing.Yeah, here it comes! Ini tips yang aku jumpa dari blog Encik Lala :

1. Pilihlah warna kamar tidur anda dengan tepat serta mendandaninya secantik mungkin. Sebab warna dan dandanan kamar tidur yang cantik dapat mempengaruhi perasaan Anda pada kamar tidur Anda dan pada akhirnya dapat mempengaruhi tidur Anda.

Sejumlah studi menunjukkan bahwa warna biru dan hijau akan mendatangkan perasaan rileks, tenang, nyaman, damai, dan penuh harapan. Warna-warna lain yang lebih terang juga bisa membantu menenangkan perasaan Anda sebelum tidur

2. Pilih tempat tidur yang tepat. Ketika anda menghabiskan hampir tiga per empat waktu anda di atas tempat tidur, maka tempat tidur akan memberikan rasa nyaman kepada Anda. Karena itu Anda harus menyediakan sejumlah uang untuk mendapatkan tempat tidur yang memenuhi kebutuhan Anda itu. Ada banyak toko yang menjual tempat tidur dengan berbagai merk. Surveilah ke berbagai toko selama 30 hari sebelum membeli yang terbaik. Uji perbedaan matras dan bantal serta ukuran yang tepat. Kalau anda belum puas silahkan uji matras dan bantal yang lain lagi.

3. Matikan lampu. Saat Anda tidur, buatlah kamar tidur anda cukup gelap. Suasana gelap penting demi mencapai kualitas tidur malam. Matikan lampu, dan tutuplah semua jendela dengan rapat agar cahaya dari luar tidak tembus ke kamar tidur Anda. Sebab Anda bisa terbangun hanya karena sinar lampu jalan atau terang bulan sekalipun. Kalau Anda butuh sedikit cahaya lampu, pakailah lampu malam atau lampu yang cahayanya bisa diatur menjadi lebih lembut atau temaram.

4. Matikan weker. Ini masalah sepele tetapi sangat mengganggu tidur malam Anda. Tempatkan weker agak jauh dari tempat tidur anda. Sebab bunyi detak jarum jam akan menyebabkan Anda stres dan itu yang membuat Anda tidak bisa tidur. Selain itu, kalau weker bisa memantulkan cahaya, maka simpanlah dia di tempat yang agak gelap. Sebab pantulan cahayanya juga bisa mengganggu tidur Anda.

5. Keluarkan TV dan komputer dari kamar. Kamar tidur Anda harus menjadi tempat nyaman untuk tidur dan menjaga keintiman dengan pasangan Anda. Karena itu barang-barang elektronik yang berada di kamar akan mengganggu kepulasan tidur dan keintiman. Karena itu pindahkan televisi anda ke ruang keluarga. Kalau kamar tidur anda juga digunakan sebagai kantor, pastikan bahwa saat anda tidur komputer anda sudah dimatikan. Pastikan juga bahwa tidak ada lagi cahaya biru yang memancar dari telepon genggam atau iPod Anda.

6. Tata pakaian dan buku-buku anda dengan rapi sehingga tidak ada yang tergeletak begitu saja di kamar tidur. Proyek-proyek yang belum rampung harus dikeluarkan dari kamar tidur sehingga tumpukan kerja itu tidak membuat anda stres ketika hendak tidur. Kemudian kurangi gangguan dan kebingunan dan cobalah untuk lebih rileks.

7. Jaga kamar tidur anda agar tetap segar dengan semakin banyak udara yang masuk sehingga anda juga bisa bernafas dengan lega. Hal itu membantu anda tidur pulas. Karena itu buka jendela kamar tidur anda secara teratur agar terjadi sirkulasi udara sehingga udara segar dari luar bisa masuk ke kamar tidur anda. 

Sebenarnya aku lebih berminat dengan entry ini > CLICK ME <.Tapi takleh nak copy entry dye, Tapi tak ape, aku printscreen je.Lanjut , pergi blog dy ya.


Okeyh.
smallwhisper : aku memang tak ade rezeki nak kawan dengan kawww.=-="

2 comments:

Cik Nurul said...

Meowmeow dah ada loceng pink tp diakan jantan.. huhu

nurul_hada87 said...

meaw2 tu separuh la...actually minum susu panas pon blh wat mte kite tido....